Hukum & Kriminal

Tilap Uang Setoran Rp 271 Juta, Polres Kediri Kota Ciduk Sales Barang

Kediri (beritajatim.com) – Menilap uang setoran, seorang sales perusahaan distributor barang kebutuhan sehari-hari di Kediri harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pelaku bernama Septian Yota (35) diringkus oleh petugas Unit Reskrim Polsek Pesantren.

Penangkapan terhadap warga Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini bermula dari laporan pihak perusahaan PT Indomarko Adi Prima Cabang Kediri, bahwa pelaku sebagai seorang sales menggelapkan uang perusahaan.

Pelapor adalah Ahmad Fatonu (51) sebagai manajer PT Indomarko Adi Prima Cabang Kediri. Kecurigaan itu berawal dari hasil audit yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Septian selama dua bulan tidak menyetorkan uang hasil tagihan. Uang hasil penjualan barang tidak disetorkan kepada pihak perusahaan.

“Dia bertugas melakukan penagihan uang tagihan, namun kenyataannya uang tersebut tidak disetorkan pada PT Indomarko. Tindakan Septian ini dilakukan selama dua bulan sehingga PT Indomarko mengalami kerugian Rp271 juta,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut.

Petugas Untuk Reskrim Polsek Pesantren yang mengetahui lokasi Septian pun segera melakukan penangkapan. Penangkapan dilakukan, pada Minggu (28/3/2021) sikitar pukul 19.00 WIB.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama tujuh tahun. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar