Hukum & Kriminal

Tiga Kawasan Black Spot di Gresik Jadi Perhatian Operasi Patuh 2020

Gresik (beritajatim.com) – Tiga kawasan ‘black spot’ atau kawasan rawan laka di wilayah hukum Polres Gresik, menjadi perhatian Operasi Patuh Semeru 2020.

Ketiga kawasan black spot itu antara lain. Jalan Raya Duduksampeyan Gresik perbatasan dengan Lamongan, Jalan Raya Krikilan Driyorejo Gresik, dan Jalan Raya Daendels Pantura Gresik.

Adapun Operasi Patuh Semeru itu, berlangsung mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, dengan menitikberatkan pada patuh berlalu lintas, penerapan protokol kesehata bagi pengguna jalan guna memutus mata rantai Covid-19.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, sebelum Operasi Patuh Semeru digelar. Pihaknya melakukan peninjauan ke kawasan black spot. “Peninjauan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi ketiga kawasan tersebut yang saat ini masih menjadi area black spot,” katanya, Senin (20/07/2020).

Ia menambahkan, terkait dengan Operasi Patuh Semeru 2020 ini. Petugas yang di lapangan juga mengkedepankan tindakan represif, kuratif, dan preventif. “Harapannya dengan Operasi Patuh Semeru 2020 itu kejadian laka di jalan raya bisa ditekan,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar