Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tiga Kali Curi Motor, Warga Bangkalan Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor di Bangkalan saat dibekuk petugas

Bangkalan (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Bangkalan berhasil menangkap seorang pemuda yang melakukan pencurian motor sejak 5 bulan lalu. Dalam penangkapan tersebut pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas melumpuhkan dengan timah panas.

Pemuda tersebut bernama Abdus Salam (28) dan diketahui telah melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor sebanyak 3 kali. Ia juga menyebut, pelaku ditangkap saat berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bangkalan, Jumat (3/12/2021) malam.

“Pelaku kami amankan tadi malam, karena melakukan perlawanan, maka kami lakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku agar tidak kabur,” ujarnya Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Sabtu (4/12/2021).

Ia menyebut, dari ketiga aksi itu, pelaku nekat mencuri di salah satu rumah seorang kiai di Bangkalan pada Juli 2021. Namun, saat massa mengejar AS, ia bersama satu rekannya berhasil lolos. “Salah satu kasus terjadi di rumah Kiai. Waktu itu, motor milik salah satu tamu kiai tersebut yang dicuri. Namun pelaku berhasil lolos,” tambahnya.

Setelah laporan pencurian itu masuk, polisi melakukan penyelidikan dan hingga akhirnya berhasil membekuk pelaku. Sayangnya, satu rekan pelaku belum diungkap petugas. “Satu pelaku masih buron dan dalam pengejaran petugas. Sementara untuk AS, kami kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar