Hukum & Kriminal

Tiga Bulan Motor Hilang Dibegal, Kini Kembali ke Pemilik, Begini Ceritanya

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambaryadi Wijaya Serahkan motor ke pemiliknya

Probolinggo (beritajatim.com) – Dua korban begal  ini, Satupan, dan Suraji, patut bahagia setelah motor miliknya berhasil ditemukan Satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota.

Warga Dusun Mrico, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dan Jati, Kota Probolinggo itu, sekitar pukul 10:30 WIB, Kamis (26/9/2019) siang, langsung mendatangi mapolres setempat untuk mengambil motor masing-masing.

Kebetulan juga, pada waktu keduanya mengambil dua unit motor, tengah dimulai gelaran expo barang bukti kepolisian, di halaman mapolres setempat. “Terima kasih bapak Kapolres. Motor saya ini sudah tiga bulan lebih hilang. Terima kasih,” ujar Satupan, sambil memeriksa kendaraannya, motor honda beat, warna biru putih.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambaryadi Wijaya, kepada beritajatim.com mengatakan, seluruh kendaraan dapat diambil pemiliknya secara gratis. “Kita dukung program Polda Jatim. Dan semua kendaraan dalam expo ini bisa diambil pemiliknya hanya dengan syarat membawa BPKB dan STNK,” katanya, Kamis (26/9/2019).

Perwira dua melati, baru tiga hari menjabat ini menambahkan,  seluruh kendaraan yang disita, selain hasil ungkap kasus, juga hasil razia lalulintas yang tidak diambil pemiliknya. “Sekali lagi silahkan diambil. Siapa saja yang merasa kehilangan kendaraannya monggo bawa dokumen sah ke mapolres dan jika ada yang cocok ambil saja,” pungkasnya.

Total kendaraan bemotor yang digelar dalam expo dimaksud sebanyak 22 unit. Terdiri dari dua mobil avanza warna hitam dan silver. Tiga motor laki dan sisanya motor jenis bebek. Expo sendiri akan digelar hingga Senin (30/9/2019) pekan depan. (Eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar