Hukum & Kriminal

Tiga ABG Ditangkap Saat Pesta Sabu, Salah Satunya Masih Pelajar

BB pesta sabu tiga ABG

Sumenep (beritajatim.com) – Moh. Ali Mukid (19), Ibnu Riyadi (18), dan MS (18), ketiganya warga Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat kepolisian karena kedapatan pesta sabu.

“Mereka ditangkap di rumah MS. Saat digeledah, ditemukan kantong plastik klip berisi sabu. Diduga mereka menggelar pesta sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (15/09/2019).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai para remaja itu kerap menggunakan narkoba. Anggota Polsek Prenduan pun melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi pasti bahwa mereka ada di rumah MS yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas untuk menggelar pesta sabu, polisi langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu ditemukan satu poket/kantong plastik klip kecil yang masih ada sisa Narkoba jenis sabu, satu bungkus rokok sebagai tempat menyimpan sabu, satu unit HP merk Samsung dan uang tunai.

“Satu poket sabu yang ditemukan beratnya ┬▒ 0,21 gram. Selain itu juga ditemukan satu poket lain yang masih ada sisa sabunya. Sabu itu disimpan di belakang kamar mandi,” ungkap Widiarti.

Sedangkan uang tunai yang ditemukan di lokasi pesta sabu berupa uang kertas sebesar Rp 9.000 terdiri dari 1 lembar pecahan Rp 5000 dan 2 uang pecahan Rp. 2000. “Selain itu juga ditemukan 12 bungkus plastik klip kosong, 3 korek api warna hijau, biru dan merah, 1 tutup botol larutan warna hijau, serta 2 sedotan yang masih menempel di botol.

“Saat barang-barang tersebut ditemukan, para tersangka mengakui bahwa itu miliknya. Karena itu, tiga remaja itu diamankan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terang Widiarti.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar