Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tidak Ada Penyekatan saat Mudik, Polisi Himbau Warga Takbir di Wilayah Masing-Masing

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latief Usman saat menyampaikan sambutan di acara buka bersama anggota Ditlantas Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) memastikan tidak ada penyekatan untuk mudik tahun 2022. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latief Usman, Kamis, (21/04/2022) saat memberikan arahan di acara buka bersama personil Ditlantas Polda Jatim.

Latief menegaskan, kebijakan ini berbeda dengan dua tahun lalu. Namun, ia mengatakan masyarakat tidak boleh lengah untuk tetap menegakan protokol kesehatan saat mudik dan mendorong masyarakat untuk segera vaksin booster sebelum pulang kampung. “Ada kegiatan yang kita antisipasi khususnya arus mudik dan balik. Selain itu kami lakukan pengamanan di 23 rest area dan 7 pintu tol yang kami antisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” ujar Latief.

Latief juga telah menyiapkan skema terbaik untuk membuat masyarakat nyaman untuk pulang kampung dan bertemu sanak saudara. “Paling jelek, jika memang ada kemacetan akan kami berlakukan One Way di berbagai titik yang sudah ditentukan. Selain itu, Apabila ada antrian di gerbang tol 1 kilo akan kami loloskan sehingga tidak ada pembayaran,” imbuh Latief.

Selain itu, Latief menjelaskan, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan takbir keliling antar kota. Ia mengatakan, masyarakat bisa bertakbir keliling di wilayah kotanya saja pada malam takbiran. “Jadi yang di Mojokerto juga ga bisa masuk ke Surabaya. Jadi cukup di daerah masing-masing saja, sehingga tidak ada penumpuka kendaraan,” pungkasnya. [uci/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar