Hukum & Kriminal

Tiap Hari Salurkan 300 Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19

Suasana dapur umum di Mapolres Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Himbauan untuk berada di rumah saat pandemi Covid-19 ini, membuat masyarakat yang bekerja harian merasakan dampaknya. Penghasilan yang biasanya rutin didapat, berpotensi berkurang.

Dengan keadaan tersebut, membuat instansi maupun individu tergerak untuk membatu warga yang terdampak tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh Polres dan Kodim 0802 Ponorogo, yakni membagikan ratusan makanan kepada yang terdampak. Oleh sebab itu, dibantu dari personil dari Tagana Ponorogo, membuka dapur umum di Mapolres Ponorogo.

“Dengan adanya dapur umum ini, kita bisa memproduksi makanan untuk warga yang terdampak virus corona,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, Jumat (17/4/2020).

Mulai unsur kepolisian, TNI dan dari Tagana Ponorogo bahu membahu memasak. Dengan pendistribusian makanan ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban akibat Covid-19.
“Sehari kami bisa menyalurkan 300-500 kotak makanan yang tentunya bergizi kepada warga,” katanya.

Penyaluran makanan terhadap warga yang terdampak ini, kata Arief akan dilakukan terus setiap hari. Targetnya bergantian sesuai daerah mana saja yang memerlukan dapur umum. Terlebih di daerah yang mungkin khusus PDPnya cukup tinggi. Sebab di darrah seperti itu biasanya warga yang diisolasi banyak.

“Jadi dapur umum ini mobile, ke tempat yang sekiranya banyak warga terdampaknya,” kata Arief sambil menyembut bahwa ada 25 personel gabungan dalam pembuatan makanan ini. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar