Hukum & Kriminal

Tiap Hari, Jalan Tunjungan dan Darmo Ditutup

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya bersama kepolisian akhirnya mengambil kesepakatan menambah waktu penutupan Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya. Jika sebelumnya penutupan dilakukan pada akhir pekan, kini penutupan dilakukan setiap hari.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menjelaskan, mulai Rabu (1/4/2020) penutupan dilakukan pada siang hari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. “Sedangkan untuk malam hari ditutup dari pukul 19. 00 WIB hingga 23.00 WIB,” kata Teddy, Rabu (1/4/2020).

“Penutupan ini berlaku hingga dua pekan. Sementara untuk akhir pekan, yakni Jumat malam dan Sabtu malam, penutupan diperpanjang dari pukul jam 19.00 hingga 06.00 WIB. Penutupan ini merupakan langkah pemerintah dan kepolisian untuk membentuk kawasan physical distancing,” paparnya.

Selain melakukan penutupan, Pemerintah Kota Surabaya dan kepolisian sedang menggodok peraturan baru untuk membatasi wilayah di Kota Surabaya. Pembatasan wilayah baru ini adalah adanya seleksi pendatang atau orang yang hendak masuk ke Kota Surabaya. Menurutnya Aturan ini masih dalam proses pembicaraan.

“Kita masih bahas apakah nantinya dilakukan penutupan secara total buat warga selain Kota Surabaya. Atau nantinya diperbolehkan secara khusus apabila warga yang masuk ke kota Surabaya ini memiliki kepentingan mendesak. Yang pasti nantinya ada belasan pintu masuk di Kota Surabaya untuk diawasi secara ketat oleh petugas kepolisian,” pungkas Teddy. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar