Hukum & Kriminal

Tetangga Dibacok Berkali-kali saat Bertemu di Jalan, Meninggal Ditinggal Pergi

Petugas kepolisian dari Tim Identifikasi Sat Rekrim Polres saat melakukan olah TKP pembunuhan di Desa Hargoretno, Kec Kerek, Tuban. [Foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban geger, Jumat (10/9/2021) sore. Ada sesosok mayat pria tua yang kondisinya tergeletak bersimbah darah di bawah gubuk yang ada di pinggir jalan desa.

Korban diketahui bernama Kasmu (55), warga Desa Tenggerwetan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Korban tewas setelah beberapa kali dibacok oleh pelaku saat korban mengendarai sepeda motor dan membawa pakan sapi berupa sentrat.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian pembunuhan yang menimpa Kasmu itu berawal saat korban membeli pakan ternak sapi berupa sentrat di toko yang ada di pinggir jalan raya itu. Selanjutnya, korban bertemu dengan pelaku yang diketahui bernama Wasman (55), yang juga merupakan warga Desa Tenggerwetan, Kecamatan Kerek, Tuban.

Petugas kepolisian dari Tim Identifikasi Sat Rekrim Polres saat melakukan olah TKP pembunuhan di Desa Hargoretno, Kec Kerek, Tuban. [Foto: M Muthohar]
“Korban dan pelaku ini teman dekat dan juga tetangga. Mereka juga teman akrab saya,” terang Darmo, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Ketika korban Kasmu sudah memboncengkan pakan ternak dengan sepedahnya, tiba-tiba pelaku datang di sekitar lokasi karena ingin ngopi. Tanpa basa-basi pelaku kemudian membacok korban dengan menggunakan senjata tajam berupa parang hingga beberapa kali.

“Kalau masalahnya ya tidak tahu,” tambahnya.

Akibat ditebas dengan menggunakan sebilah parang korban sempat berusaha untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya pelaku masih membacok korban dengan menggunakan parang mengenai pada bagian kepalanya hingga akhirnya korban tersungkur di tanah.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kerek dan juga anggota Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP. Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan identifikasi terhadap mayat korban dan kemudian korban dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit.

“Jenazah korban setelah dilakukan identifikasi langsung dievakuasi dibawa ke kamar jenazah RSUD Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap IPTU Kadeni, Kapolsek Kerek, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar