Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terungkap dari Jejak Kaki, Pencuri Sapi di Kediri Akhirnya Tertangkap

Kediri (beritajatim.com) – Anggota Unit Reskrim Polsek Plosoklaten menangkap seorang pria berinisial J (41) asal Dusun Kawarasan, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Paslanya, laki-laki itu mencuri satu ekor sapi betina jenis simental milik Moh. Endik Setiawan (43( warga Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plosoklaten AKP Imron mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan Endik ke kepolisian. Dari hasil penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya. “Benar kami telah mengamankan seorang pelaku pencuri sapi. Kini, pelaku masih menjalani serangkaian pemeriksaan,” kata Kapolsek Plosoklaten AKP Imron.

Aksi pencurian itu berlangsung, pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat korban pulang dari warung kopi berniat memberi makan sapi peliharannya. Alangkah terkejutnya korban, karena melihat sapi betinanya tidak ada di kandang.

Korban sempat mencari sapinya yang hilang ke sekitar kandang. Tetapi usahanya tidak membuahkan hasil. Dia sempat meminta bantuan kerabat, RT serta RW untuk ikut mencari. Karena sapi tidak berhasil ditemukan, korban akhirnya melapor ke Polsek Plosoklaten.

Menurut Kapolsek, dari olah TKP, petugas menemukan jejak kaki sapi di belakang rumah korban. Jejak itu kemudian diikuti oleh petugas bersama korban hingga ke menuju ke kandang milik pelaku. “Ada bekas jejak kaki sapi saat dilakukan pencarian,” tutur Kapolsek Plosoklaten.

Korban melihat sapinya berada di dalam kandang pelaku. Saat ditanyakan oleh korban, pelaku mengakui perbuatannya. Akhirnya polisi mengamankan pelaku beserta barang bukti satu ekor sapi betina.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Tersangka terancam hukuman penjara selama 7 tahun. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar