Hukum & Kriminal

Tertib Administrasi, Desa Sumberjati di Kabupaten Mojokerto Jadi Kampung Tangguh

Lauching Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto sebagai Kampung Tangguh. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu lagi desa di wilayah hukum Polres Mojokerto dilaunching sebagai Kampung Tangguh. Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto dipilih sebagai Kampung Tangguh karena tertib baik administrasi maupun di lapangan terkait antisipasi wabah Covid-19.

Camat Jatirejo, Aminsun mengatakan, di Kecamatan Jatirejo yang dipilih sebagai Kampung Tangguh adalah Desa Sumberjati. “Desa Sumberjati adalah desa yang tertib baik adminitrasi maupun di lapangan terkait antisipasi wabah Covid-19,” ungkapnya, Kamis (28/5/2020).

Masih kata Camat, di Kampung Tangguh petugasnya adalah relawan mandiri yang tidak menggantungkan dari pemerintah. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sumberjati yang membantu pelaksanaan sehingga terwujud Desa Sumberjati sebagai Kampung Tangguh.

“Saya berharap kepada warga, apabila ada berita belum tahu kebenarannya terkait Covid-19 jangan mudah percaya dan tidak ikut-ikutan memviralkan sehingga tidak ada keresahan di masyarakat. Saya berharap wilayah Kecamatan Jatirejo selalu tetap adem ayem,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Mojokerto, Pungkasiasi melaunching Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menjadi Kampung Tangguh, Kamis (28/5/2020). Desa Balongmojo merupakan satu dari 14 desa di wilayah hukum Polres Mojokerto yang dilaunching sebagai Kampung Tangguh secara serentak.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar