Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tertangkap, Pembuang Bayi di Kediri Ternyata Ibu Kandung Sendiri

Kediri (beritajatim.com) – Kasus penemuan bayi laki-laki di teras rumah warga Dusun Loksongo, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri terungkap. Pelaku yang tega membuang bayi tersebut adalah ibu kandungnya sendiri, PD (35) warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya. Namun, karena kondisi kesehatannya usai persalinan, kini pelaku harus menjalani perawatan medis. “Saat ini ibu bayi masih perawatan di rumah sakit. Kalau sudah sehat, kita akan lakukan pemeriksaan,” kata AKP Rizkika, saat dikonfirmasi, Minggu (12/6) 2022).

Terungkapnya identitas pelaku berawal dari penyelidikan petugas gabungan. Polisi dibantu perangkat desa, bidan desa setempat dan Puskesmas Ngasem melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan bayi. “Dari situ, kita memeriksa semua perempuan yang ada di dalam rumah milik Sarjuningtyas Budi,” jelasnya.

Dari pemeriksaan itu, petugas mengungkap salah satu perempuan berinisial PD mengaku telah membuang bayinya sendiri di depan teras rumahnya. Petugas mengamankan barang bukti 1 kasur kecil yang terbungkus dengan kain, 1 pisau besar, 1 kendi kecil, satu gunting, dan ari-ari yang terbungkus plastik.

Sebelumnya, warga Dusun Loksongo Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri digegerkan dengan adanya penemuan bayi berjenis laki-laki di teras rumah milik Sarjuningtyas Budi, Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Bayi itu ditemukan dalam keadaan hidup dengan berat 3 kilogram, 1 ons, dan panjang badan 52 sentimeter. Selanjutnya bayi dibawa ke RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) untuk mendapatkan perawatan. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar