Hukum & Kriminal

Tersangka Pembunuhan Sopir Taksi Online di Gresik Peragakan 13 Adegan Saat Rekonstruksi

Gresik (beritajatim.com) – Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dialami Andree Putro Haryono (21), seorang sopir taksi online yang dilakukan oleh Fajar Aditya Putra (20) yang juga masih rekan korban.

Dalam rekontruksi yang dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik, Ipda Aditya Rizky Nugroho di salah satu rumah petugas Asrama Polres Gresik, tersangka memperagakan 13 adegan. Turut hadir dalam rekontruksi tersebut dua petugas kejaksaan, tim Inafis serta beberapa saksi.

“Dari rekontruksi tersebut dapat diketahui. Modus tersangka ingin menguasai ponsel milik korban. Namun, korban menolak lalu terjadi cekcok. Bersamaan dengan itu, tersangka menjerat leher korban dengan kabel charge. Tetapi, korban tetap melawan lalu mendorong sebelum kepala korban dipukul dari belakang sebanyak tiga kali dengan palu,” katanya, Kamis (4/04/2019).

Masih menurut Aditya, usai membunuh korban. Tersangka mengambil ponsel milik korban, dan motor Honda Vario yang diparkir di halaman rumah selanjutnya dibawa kabur. “Saat dibawa kabur motor milik korban dibawa ke rekan tersangka lalu dijual rekannya lagi dengan harga Rp 3 juta,” ujarnya.

Saat melakukan rekontruksi, tersangka Fajar Aditya Putra tahap demi tahap melakukan dengan serius. Sesekali warga asal Kupang Krajan III/42 Sawahan Surabaya itu mengingatkan petugas ada gerakan yang salah. Usai melakukan rekontruksi, tersangka Fajar Aditya Putra yang sekujur tubuhnya dipenuhi dengan tato digelandang lagi ke sel tahanan oleh petugas. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar