Hukum & Kriminal

Olah TKP

Tersangka Pembuat Mercon Disambut Isak Tangis Keluarga

Lumajang (beritajatim.com) – Isak tangis keluarga dari 2 tersangka pembuat mercon, M.Wahid (25) dan Imam Rudianto (23) pecah saat keduanya tiba dirumah untuk melakukan polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Curah Lengkong, Desa Curahpetung Kecamatan Kedungjajang, Rabu(29/5/2019).

Korban yang baru turun dari mobil Satreskrim Polres Lumajang langsung disambut oleh ibu dan sanak familiy dengan dirangkul. Isak tangispun terjadi dan para tetangga korban juga terlibat iba.

“Adik saya ini hanya buat mercon untuk lebaran, tolong jangan dihukum,” ujar Widywati, kakak dari Wahid, Kamis (29/5/2019).

Wahid usai bertemu dengan keluarga, oleh anggota kemudian diarahkan ke TKP untuk menunjukan cara pembuatan mercon. Ada ratusan bungkusan kertas siap diranngkai dan ada yang sudah terakit.

“Kami juga menemukan mercon ukuran bersa dan berbahaya untuk daya ledaknya,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, pengungkapnya kasus ini adanya laporan warga yang khawatir dampak dari pembuat mercon. Dari penyelidikan memang ditemukan pembuatan oleh kedua tersangka yang masih bertetangga.

“Kami amankan keduanya, agar tidak ada warga Lumajang menjadi korban petasan seperti di kediri,” paparnya.

Kapolres meminta warga untuk pro-aktif dalam memberikan laporan mengenai adanya pembuatan mercon yang bisa membayakan sekitarnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar