Hukum & Kriminal

Tersangka Narkoba Lari: Tabrak 2 Polisi, Buang Barang Bukti

Jember (beritajatim.com) – Dua orang tersangka narkoba kabur saat dihadang polisi. Mereka kabur dan melawan dengan menabrak dua orang polisi sehingga terluka. Polisi masih mengejar mereka.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Dika Hadian mengatakan, pihaknya bergerak saat memperoleh informasi adanya transaksi sabu-sabu, Senin (6/7/2020) lalu. “Kami buntuti. Pas lampu merah Kecamatan Rambipuji, kami lakukan penghadangan dan upaya penangkapan,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Namun, tersangka melakukan perlawanan. Mereka menabrak kendaraan petugas dan warga sekitar. “Dua orang anggota Resnarkoba terluka, salah satunya masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka di kepala,” kata Dika.

Tersangka kabur ke arah pusat kota Jember. “Saat pengejaran itu, tersangka menghamburkan barang bukti sabu-sabu dan tas,” kata Dika.

Hujan mengguyur dan air menggenangi jalan. Ini membuat petugas kesulitan melacak. “Kami hanya menemukan tas di jalan kawasan Kaliwining. Alhamdulillah, dalam tas tersebut kami temukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, pipet, dan timbangan,” kata Dika.

Polisi kehilangan jejak. “Namun kami tetap mencari dan mendapat informasi adanya mobil yang digunakan duia tersangka diparkir di Perumahan Kodim, dititipkan ke salah satu warga. Tersangka berjalan ke salah satu rumah warga dan minta bantuan untuk memesan (mobil sewa) Grab melalui akun warga. Warga mengaku tidak kenal tersangka,” kata Dika.

Berdasarkan pengakuan sopir mobil yang disewa jasanya, tersangka meminta diantarkan ke kawasan Secaba. Namun di tengah jalan, tersangka minta sopir menghentikan kendaraan dan turun di dekat salah satu pusat belanja. Polisi mengantongi identitas tersangka dan sedang melakukan pengejaran.

“Tersangka merupakan residivisi yang masuk penjara 2005, 2008. 2010, dan 2018,” kata Dika. Dua tersangka ini berbisnis barang haram di kawasan tapal kuda. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar