Hukum & Kriminal

Tersangka Maling Motor Kepergok Warga Lalu Diikat Diserahkan ke Polisi

Potongan video panangkapan terduga maling motor di Banyuates.

Sampang (beritajatim.com) – Video amatir mengambarkan maling motor yang terciduk oleh warga lalu diikat tali dan digelandang warga ke kantor Polsek Banyuates, Kabupaten Sampang, viral di sejumlah handphone milik warga.

Dugaan sementara, kejadian tersebut berlangsung di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates. Sedangkan terduga maling motor berasal dari Desa Pancor, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Suud Ali, Kepala Desa Batioh saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Memang ada pemuda yang ingin mencuri sepeda motor di Desa Batioh. Tetapi, aksinya kepergok warga lalu diserahkan ke Polsek,” terangnya, Rabu (4/8/2021).

Suud menambahkan, kejadian dugaan aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. “Warga yang mengantarkan ke kantor Polsek untuk diproses secara hukum,” singkatnya.

Terpisah, AKP Dodi Pratama Kapolsek Banyuates juga membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah diamankan oleh anggota Polsek Banyuates pemuda berinisial AY saat melakukan percobaan pencurian di Dusun Kapasan, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates.

“Terduga pelaku pencurian motor yang berinisial AY tidak sendirian melainkan bersama temannya yakni berinisial I, mereka berdua memasuki pekarangan rumah Syamsul yang terletak di Dusun Kapasan. Naas ternyata Syamsul masih terjaga dan meneriaki para pelaku,” ujarnya.

Lanjut Dodi, setelah itu Syamsul meneriaki terduga kedua pencuri motor tersebut. Sontak warga keluar semua dan mengamankan pencuri yang berinisial AY, sementara temannya yang berinisial I berhasil melarikan diri. “Masih kita proses, tetapi terduga terancam dijerat dengan pasal 363 Jo 53 tentang pencurian,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar