Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tersangka Korupsi PKIS Sekar Tanjung Pasuruan Divonis 7 Tahun Penjara

Pasuruan (beritajatim.com) – Tiga terdakwa kasus korupsi PKIS Sekar Tanjung sudah dikenai hukuman. Ketiganya diadili melalui sidang virtual menggunakan zoom di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya, Rabu (05/01/2022) pada pukul 10.00 hingga 15.45 WIB.

Saat dilakukan persidangan para terdakwa berada di Rutan dan Lapas, persidangan ini dipimpin oleh Hakim Marper Pandiangan. Saat dibacakan putusannya, terlihat ketiga terdakwa pasrah dan menerima putusan yang dibacakan oleh majelis hakim.

“Persidangan dilakukan secara daring, sidang kasus korupsi PKIS Sekar Tanjungbini dipimpin oleh Hakim Marper Pandiangan. Terdakwa saat dibacakan putusannya berada di Rutan dan Lapas,” ujar Kasi Intel Kejari Pasuruan Jimmy Sandra.

Dari ketiga terdakwah satu diantaranya menerima hukuman paling berat, yakni Koesnan. Ketua umum PKIS Sekar Tanjung ini dihukum dengan 7 tahun 6 bulan penjara dan denda sebanyak Rp 300 juta.

Tersangka yang kedua yakni terdakwah Riang Kulup Prayuga dijatuhi pidana penjara 4 tahun dan denda Rp 200 juta. Sedangkan terdakwah Wibisono Nyoto dijatuhi kurungan penjara selama 4 tahun, 6 bulan dan denda Rp 300 juta.

Ketiga terdakwa dijerat dengan pasal yang sama yakni pasal 2 ayat 1 jo pasal 18 UU RI nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU RI nomor 20 tahun 2021 Tentang Pemberantasan Tipikor. “Ketiga terdakwah dijatuhi hukaman yang setimpal, karena sudah merugikan negara,” ujar Jimmy. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar