Hukum & Kriminal

Tersangka Korupsi Pasar Manggisan Jember Jadi Tiga Orang

Jember (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri Jember Jawa Timur menambah jumlah tersangka dugaan korupsi pembangunan Pasar Manggisan menjadi tiga orang, Jumat (24/1/2020).

Tersangka terbaru adalah lelaki berinisial ES, warga Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Dia pelaksana kegiatan, membantu kegiatan PT (yang menjadi kontraktor pembangunan Pasar Manggisan) di lapangan, yang diminta direktur utamanya,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Jember Agus Budiarto.

ES menggunakan kuasa direktur untuk meminjam nama perusahaan juga. “Dia dikasih kuasa direktur untuk menjalankan (proyek) di sini. Dia meminjam bendera,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Setyo Adhi Wicaksono. Penetapan ES menjadi tersangka dan ditahan sesuai dengan telaah kasus penyidik.

“Kemungkinan akan ada tersangka lain lagi. Tapi seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami akan memanggil dan melakukan pemeriksaan sebagai saksi. Jika sesuai pengembangan dan alat bukti yang ada, akan ada tersangka lain lagi,” kata Adhi.

Sebelumnya, jaksa menahan dan menetapkan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Anas Maruf dan  MFN, konsultan perencana proyekm menjadi tersangka kasus ini. Pembangunan Pasar Manggisan adalah proyek pembangunan yang dibiayai APBD Jember 2018. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar