Hukum & Kriminal

Terpantau CCTV, Warung Ketan di Sidoarjo Dibobol Karyawan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Pos Ketan Legenda (PKL) di Ruko Graha Anggrek Mas Blok A No. 45 Desa Pagerwojo Kec. Buduran.

Kejadian pembobolan di pos ketan legenda itu, terjadi pada Senin (24/8/2020) kemarin. Akibat dari pembobolan itu, korban rugi jutaan rupiah. Nazaruddin selaku korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Sidoarjo.

Humas Polresta Sidoarjo Ipda Try Novi menjelaskan aksi pencurian sudah dilaporkan korban. “Iya, laporan curat itu sudah diterima petugas, dan sekarang dalam proses penyelidikan,” katanya Selasa (25/8/2020).

Tri Novi menceritakan, kejadian bermula Minggu (23/8/20) sekitar pukul 22.00 WVIB, korban Nazaruddin menutup ruko miliknya yang menjadi tempat usaha dua lantai tersebut. Lantai 1 digunakan untuk tempat usaha Pos Ketan Legenda, sedangkan lantai 2 ditempati dua karyawan.

Usai menutup pintu ruko, korban Nazaruddin pulang ke rumahnya yang berada di daerah Taman, Sidoarjo. Dan keesokan harinya korban kembali ke tempat usahanya tersebut. Pada Senin (24/8/20) sekitar jam 07.00 WIB, saat korban masuk ruko melihat uang tunai sisa hasil dari penjualan dan HP dalam laci meja kasir hilang.

Selanjutnya korban mencari tahu kepada kedua karyawannya yang tidur di lantai dua. Namun kedua karyawannya tersebut tak tahu. Akhirnya korban Nazaruddin melihat Rekaman CCTV yang terpasang di ruangan.

Dalam rekaman terlihat ada seseorang yang mirip dengan karyawannya yang berinisial HF, datang ke ruko sekitar jam 03.00 WIB. Dan karyawan berinisial HF itu masuk Ruko mengambil uang dan HP dalam laci meja kasir.

Usai melihat rekaman CCTV, korban langsung menelpon karyawannya yang berinisial HF, namun HP-nya sudah tidak aktif. Setelah dicari kesana kemari karyawannya tersebut ternyata sudah kabur. “Petugas sudah melihat hasil rekaman CCTV dan mendalami kasus ini,” tandasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar