Hukum & Kriminal

Teror di Rumah Pimpinan KPK, Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas

Bambang Soesatyo

Jakarta (beritajatim.com) – Bom molotov dilempar ke rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhamad Syarif, hari ini Rabu (9/1) di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Aksi serupa yang diduga bom ditemukan di halaman rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi.

“Saya mengutuk keras aksi yang tidak bertanggung jawab kepada Pimpinan KPK,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Rabu (9/1/2019).

Dia juga telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya. Menurutnya, peristiwa ini tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat.

Dia pun mendorong Kepolisian RI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut, agar tidak menimbulkan keresahan bagi pemilik rumah maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut, serta segera memberikan informasi terupdate dari kasus tersebut.

“Aparat kepolisian perlu meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat Negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019,” tegas legislator Partai Golkar ini.

Seperti diketahui, benda diduga bom ini ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di rumah Agus di Perum Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Ada pipa paralon dan detonator serta semen putih yang ditemukan.

Teror bom molotov juga terjadi di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Polisi masih menyelidiki keterkaitan teror di rumah pimpinan KPK ini. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar