Hukum & Kriminal

Terlilit Utang, Pria di Ponorogo Tega Gasak Handphone Teman

Ponorogo (beritajatim.com) – Polsek Sambit Ponorogo berhasil mengamankan Isnen Dedi Sadaka (43). Warga Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo itu terbukti melakukan tindak pidana pencurian. Dia mencuri handphone di rumah temannya sendiri di Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo.

”Total pelaku mencuri lima handphone dan sejumlah uang di rumah temannya,” kata Kapolsek Sambit AKP Sutriatno, Rabu (18/9/2019).

Modus pelaku, kata Sutriatno awalnya bertamu di rumah temannya tersebut. Melihat kondisi rumah yang sepi, pelaku langsung melancarkan aksi. Dengan mengendus-endus ke kamar korban dan mengambil uang dan handphone yang ada disitu.

”Atas perbuatan pelaku, korban menderita kerugian sebesar Rp 4,5 juta,” katanya.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dia terpaksa mencuri handphone milik temannya sendiri, karena terdesak untuk membayar hutang di salah satu bank milik Pemerintah.

”Jadi pelaku punya utang di bank sebesar Rp. 20 juta. Pengakuannya, nekat mencuri untuk membayar angsuran rutin setiap bulan senilai Rp. 600 ribu,” ungkap Sutriatno.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Isnen Dedi Sadaka harus merasakan dinginnya jeruji besi penjara. Dia dijerat tindak pidana pencurian, pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

”Pelaku menyesali perbuatannya, namun sudah terlambat. Akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar