Hukum & Kriminal

Terlilit Persoalan Ekonomi, Warga Kedungkandang Malang Curi Motor

Polsek Kedungkandang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus menggunakan kunci duplikat.

Malang(beritajatim.com) – Polsek Kedungkandang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus menggunakan kunci duplikat sesuai motor sasaran pencurian. Pelaku berinisial NS warga Buring, Kedungkandang, Kota Malang.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan, dalam modusnya dia tidak menggunakan kunci alat perusak kunci lainnya. Saat melakukan aksinya dia tertangkap basah oleh warga yang berteriak maling. Pemilik motor yang mendengar langsung ke luar rumah dan mengejar Curanmor ini.

“Tersangka ini membawa kunci yang sama saja. Terus dia coba dan bisa dinyalakan lalu dibawa kabur. Padahal sudah dikunci stir juga. Tidak sampai 100 meter pelaku dapat ditangkap pemilik dan warga,” kata Yusuf, Rabu, (31/3/2021).

NS (28) sendiri mengaku nekat mencuri karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia sudah berkeluarga namun beberapa bulan ini tidak mempunyai penghasilan untuk menghidupi keluarga kecilnya, satu anak dan istrinya.

“Saya motifnya untuk keluarga karena kerja serabutan. Jadi saya nekat mencuri, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar NS.

Akibat perbuatannya, NS dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar