Hukum & Kriminal

Terlibat Bali, Polres Pamekasan Amankan 10 Unit Motor

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran personil Sabhara Polres Pamekasan, mengamankan sebanyak 10 unit motor yang terlibat balapan liar (bali) di momemtum Ramadan 1440 Hijriyah, Jum’at (17/5/2019).

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi para pembalap liar di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, khususnya yang dilakukan pemuda di tengah malam Ramadan.

“Atas perintah Kapolres (AKBP Teguh Wibowo), kami langsung turun ke lokasi dan menyisir titik rawan yang selalu dijadikan track balap liar,” kata KBO Sabhara Polres Pamekasan, Ipda Yudhas.

Dalam kesempatan itu, pihaknya melakukan penyisiran di sejumlah titik yang sering dijadikan track bali. Salah satunya di sepanjang Jl Dipenogoro hingga Jl Kabupaten. “Kami langsung melakukan pembubaran dan mengamankan sejumlah motor yang dipakai balap liar,” ungkapnya.

“Kami imbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya melakukan balapan liar. Karena kalau jatuh atau kecelakaan, bisa berakibat fatal dan bisa meregut nyawa,” imbaunya.

Tidak hanya itu, dalam razia tersebut pihaknya juga mengamankan seorang pemuda dan dua pemudi yang kedapatan tengah asyik meneguk minuman keras. “Ketiganya juga kita bawa ke Mapolres Pamekasan, untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar