Hukum & Kriminal

Terlalu, Pagar Taman Wiyata Bahari Sampang Raib Dicuri

Taman Wiyata Bahari Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Pagar pengaman Taman Wiyata Bahari yang berada di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, raib digondol maling.

Menurut keterangan petugas dan pengelola Taman Wiyata Bahari, Naufal menuturkan bahwa pagar pengaman taman yang dicuri itu sebelumnya roboh akibat diterjang banjir beberapa hari lalu. “Kemungkinan sengaja dicuri karena pagar besi tersebut roboh diterjang banjir,” terangnya, Rabu (16/12/2020).

Terpisah, Kabid Konsevasi Rehalibitasi Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang, Imam Irawan membenarkan kejadian tersebut. “Kita akan segera memperbaiki pagar tersebut, selain untuk pengaman juga menghindari kejadian serupa terulang lagi,” imbuhnya.

Irawan menambahkan, pagar yang dicuri itu adalah program kegiatan pembangunan 2012 lalu atau kurang lebih telah berusia 8 tahun. “Untuk tahun depan rencananya pagar tersebut akan dibangun melaui program CSR HCML,” imbuhnya.

Ketika ditanya berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan pagar tersebut?. Irawan belum bisa memastikan hanya saja diperkirakan mencapai Rp 300 juta. “Pagar tersebut harus segera dibangun untuk menghindari kecelakaan akibat wilayah taman Wiyata Bahari terdapat kolam serapan dari air hujan, terutama keamanan bagi anak-anak yang bermain di dalam taman,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar