Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terkait Tambang Ilegal di Magetan, Polisi Bakal Panggil Saksi Ahli

Lokasi tambang ilegal di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan milik salah satu warga setempat. (Foto: Erwin Suganda for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Terkait pertambangan galian C ilegal di Magetan, Polres Magetan tak hanya ambil kesaksian dari para pengemudi dump truk saja. Korps Bhayangkara bakal meminta keterangan saksi ahli dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berikut meminta kajian mendalam dari Dinas Lingkungan Hidup Magetan.

”Karena ini butuh kajian dari para ahli. Terkait kerusakan lingkungan yang disebabkan hingga kerugian negara akibat adanya aktivitas tambang yang izinnya kadaluwarsa ini,” ungkap Kasat Reskrim Polres Magetan Iptu Rudy Hidajanto, Rabu (29/9/2021)

Rudy mengungkapkan kalau juga perlu pengecekan koordinat lokasi tambang. Kegiatan itu masih dijadwalkan. Pun, kini pihaknya masih bakal memanggil si pemilik tambang.

”Kami belum sampai ke kerugian negara. Kami fokuskan dulu pada perizinannya. Dan ini tidak sekadar merugikan negara, tapi masyarakat sekitar tutut mengeluh karena aktivitas tambang ilegal ini,” pungkas Rudy. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar