Hukum & Kriminal

Terkait Prostitusi Online, Polda Panggil Manager Artis

Surabaya (beritajatim.com) – Penyidikan kasus mucikari online terus dikembangkan oleh Penyidik Unit V Perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Salah satunya adalah dengan memanggil sejumlah saksi, hari ini, Senin (11/11/2019), penyidik memanggil D Manager artis terduga mucikari yang melibatkan mantan finalis Putri Paruwisata, Putri Amelia.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat menyatakan, selain D pihaknya juga memanggil IS selaku Talent (Pelaku). Namun hingga siang ini keduanya belum memenuhi panggilan penyidik. “Ya kami tunggu hingga pukul 24.00 WIB, nanti,” ujar Gidion Arif.

Gidion Arif menambahkan, keduanya dipanggil sebagai saksi guna memperkuat keterangan dari mucikari Sony Dewangga dan JL yang telah ditetapkan sebagai tersangka pasca penangkapan terhadap terhadap Putri Amelia disalah satu hotel di Kota Batu, Jum’at (25/10/2019) lalu.

“Prostitusi berlanjut itu dilakukan oleh tersangka S dan JL karena dilakukan berulang dengan upaya mengambil keuntungan dari bisnis tersebut,” paparnya lebih lanjut.

Pemanggilan keduanya lanjut Gidion guna mengkroscek dan menguatkan keterangan dari pada tersangka S dan JL, sementara saat ini statusnya masih saksi.

Nama D yang merupakan manager artis, mencuat setelah penyidik melakukan pemeriksaan forensik digital yang diperkuat dengan pernyataan tersangka Sony Dewangga dan JL.

Polda Jatim membongkar prostitusi kelas atas disalah satu hotel di Kota Batu, Jum’at (25/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, dimana YW dan Putri Amelia digerebek saat berada dalam satu kamar.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas juga menangkap mucikari JL, yang menginap bersebelahan dengan kamar YW dan Putri Amelia. Sementara mucikari Sony Dewangga dibekuk dikawasan Jl Kuningan Jakarta Selatan pada Rabu (30/10/2019) lalu. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar