Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terkait Penjualan Barang Sitaan, Kejari Surabaya Periksa Kasatpol PP

Surabaya (beritajatim.com) – Tim penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya sudah memeriksa beberapa saksi terkait kasus penjualan barang sitaan yang dilakukan oleh FE salah satu petinggi Satpol PP Kota Surabaya. Dari informasi yang dihimpun beritajatim, barang sitaan yang dijual adalah besi hasil operasi Satpol PP Kota Surabaya terhadap PKL (pedagang kaki lima).

Kasi Pidsus Kejari Surabaya Ari Prasetya Panca Atmaja mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan. Sejumlah pihak pun sudah diperiksa sebagai saksi, salah satunya adalah Kasatpol PP Eddy Christianto. “Sudah diperiksa (Kasatpol PP) beberapa waktu lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2022).

Lebih lanjut, Ari Panca mengatakan, meski sudah memeriksa banyak saksi namun pihaknya belum menarik kesimpulan siapa pihak yang harus bertanggungjawab atas kasus ini. “Belum ada (tersangka),” ujarnya.

Perlu diketahui, FE hendak menjual besi dengan dibantu 4 orang sipil yang dibayar. Menurut Mirzal, pihaknya telah mengirimkan penyidik untuk memeriksa daftar inventaris dan data lainnya untuk mengungkap kasus ini.

Terduga pelaku membawa 2 truk untuk mengangkut besi-besi potongan itu, niatnya mau dijual, namun keburu ketahuan Satpol PP. Sementara itu, ditanya terkait proses hukum kepada 4 orang sipil yang ikut membantu, Mirzal menyatakan kemungkinan akan dikenakan pidana umum (pidum).

Namun, pihaknya kini lebih berfokus kepada penyelidikan. Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, identitas FE adalah Ferry yang menjabat Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Surabaya.

Beritajatim lantas menghubungi Ferry yang diduga menjadi terlapor dalam kasus ini di nomor whatsappnya untuk mengkonfirmasi. Namun pesan yang dikirimkan belum dibalas. Awak media lantas menghubungi Kasatpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto, namun Eddy tidak membantah juga tidak membenarkan. Dirinya hanya menjawab agar menunggu hasil penyidikan. [uci/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar