Hukum & Kriminal

Terkait Pembobolan Kredit, Selebgram Awkarin Diperiksa Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dua orang selebgram yakni Awkarin dan Ruth Stefanie diperiksa penyidik Kriminal Khusus Polda Jatim dalam kasus pembobolan kartu kredit, Kamis (5/3/2020).

Mereka bakal diperiksa terkait dugaan keterlibatan sebagai endorsemen agen penyedia tiket travel menggunakan uang hasil pembobolan kartu ATM atau carding. Usai menjalani pemeriksaan, Awkarin tak banyak biacara pada wartawan. Dia langsung masuk mobil yang sudah menunggunya di luar gedung.

Sementara Ruth Stefanie mengaku bahwa memang dia diendors oleh tiket kekinian, namun upah yang dia terima bukan berupa uang melainkan voucher hotel. “Saya diendorse sudah lama sejak tahun 2018. Satu kali (diendorse) 2018 itu aja. Ada kasus ini kita gak tau, karena diendorse sejak tahun 2018 sebelum ada kasus ini,” ujarnya.

Sementara Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan keduanya masih sebagai saksi atas aktivitas bisnis ilegal yang dilakukan keempat pelaku. “Iya ada AW dan RS yang menjalani pemeriksaan,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (4/3/2020). [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar