Hukum & Kriminal

Terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Gisel dan Tyas Mirasih Datangi Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dua publik figur Indonesia yakni Gisel Anastasya dan Tyas Mirasih mendatangi panggilan penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Keduanya dipanggil sebagai saksi karena tercatat sebagai endorse dalam bisnis travel online yang dijalankan empat tersangka dengan menggunakan modal dari pembobolan kartu kredit.

Gisel dan Tiyas tak datang sendiri, keduanya datang didampingi kuasa hukumnya masing-masing. Keduanya langsung memasuki ruangan penyidikan guna menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengapresiasi sikap kooperatif yang dilakukan kedua artis ini. Menurut Truno, keduanya sejauh ini masih sebagai saksi lantaran menjadi endorse bisnis travel yang dijalankan para tersangka. “Keduanya masih sebagai saksi, mereka menerima endorse dari para tersangka dalam bisnis travelnya,” ujar Truno, Jumat (6/3/2020).

Dari pemeriksaan tersangka diketahui bahwa Tyas Mirasih menjadi endorse dengan mendapatkab voucher hotel di Singapura senilai Rp 5 juta. Sedangkan Gisel mendapatlan fasilitas tiket Jakarta-Australia kelas bisnis senilai Rp 25 juta. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar