Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terima 100 Gram Sabu, Warga Manyar Surabaya Ditangkap Polisi

SJ saat diamankan di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – SJ (31) warga Jl Manyar Kartika dibekuk Unit Idik II Sat Narkoba Polrestabes Surabaya. Penangkapan dilakukan di tempat kostnya di Jl Keputih Tegal Timur, Sukolilo, Sabtu (06/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, pihaknya mendapat informasi transaksi sabu dalam jumlah puluhan gram. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan pada SJ.

“Dua hari sebelum diamankan, tersangka ini menerima paket sabu seberat 100 gram dari BT (DPO), yang dikirim melalui sistem ranjau di depan salah satu apartemen yang tidak jauh dari tempat kostnya,” terang Daniel.

Usai ditangkap, polisi melakukan penggerebekan di kamar kos tersangka. Dalam penggerebekan tersebut, petugas menyita barang bukti sabu seberat 36,62 gram yang dipecah menjadi sembilan poket, 1 unit timbangan elektrik, plastik klip dan 2 buah sekop yang terbuat dari sedotan.

Lebih lanjut, Daniel menjelaskan pasca menerima paket tersebut, tersangka kemudian memecah menjadi beberapa poket. Kemudian diantar kepada pemesan atas perintah atasannya.

“Dari 100 gram itu, dalam dua hari sudah terjual sebanyak 38 gram. Setiap mengantarkan pesanan yang sudah diarahkan oleh atasannya, tersangka mendapat upah sebesar Rp 50 ribu,” tambahnya.

Pria pengangguran yang menjadi pecandu narkoba itu, menurut Daniel juga mencubit (ambil) dari barang yang akan diantar kepada pemesannya.” Urinenya positif, tersangka menggunakan sabu sudah lama, dan dia mengkonsumsi dengan mengambil sebagian dari pesanan yang akan diantar,” paparnya lebih lanjut.

Disinggung keberadaan bandarnya, Daniel mengaku pihaknya masih melakukan pengejaran. BT sendiri, sesuai dengan keterangan tersangka.

“Sesuai keterangan tersangka, BT berada di luar Surabaya, dan anggota sedang melakukan maping untuk melakukan pengejaran,” pungkasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam pidana selama 20 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar