Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Uang Rp 135 Juta Milik Ponpes Al Ishlahiyah Raib

Malang (beritajatim.com) -Hasil penyelidikan Polsek Singosari terkati aksi pencurian yang terjadi di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang terekam kamera pengawas atau CCTV, mulai menemukan titik terang.

Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono mengatakan, sejauh ini melalui rekaman CCTV menyimpulkan, pelaku tahu situasi ponpes dan tempat kejadian. “Dari hasil rekaman kamera CCTV, kami menyimpulkan pelaku sudah paham tempat kejadian,” tegas Supriono, Kamis (14/2/2019).

Kata Supriyono, untuk mengungkap kejadian ini, pihaknya akan mendata nama-nama pengurus pondok ataupun santri.

“Tidak menutup kemungkinan nanti kita data pengurus dan santri yang pernah mondok. Dari hasil penyelidikian identitas sementara masih kita dalami,” beber Supriyono.

Ia menambahkan, melalui hasil olah tempat kejadian perkara siang ini, di duga pelaku berjumlah dua orang.

“Dugaan ada dua orang pelaku. Satu orang pria memakai motor matic, menunggu di pinggir jalan. Satu orang perempuan masuk ke dalam dan terekam CCTV itu,” pungkasnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang perempuan berhijab dengan membawa tas ransel mengendap-endap masuk di salah satu ruangan Ponpes. Sebelum masuk, perempuan itu sempat mengawasi kondisi sekitar.

Uang yang hilang menurut Gus Sani selaku cucu pendiri Ponpes Al Ishlahiyah Singosari, sebesar Rp 135 juta. Uang tersebut, biasa digunakan pihak pondok untuk operasional sehari-hari. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar