Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Pria Ini Curi 16 Karung Pakan Ternak

Jombang (beritajatim.com) – Peternakan milik Fatihin (43), warga Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang, kerap disatroni maling. Tidak tanggung-tanggung, sudah 16 karung berisi pakan ternak digasak pelaku. Pencurian tidak dilakukan sekaligus, namun beberapa kali.

Fatihin yang sudah hilang kesabaran kemudian memasang CCTV atau kamera pengintai di lokasi. Walhasil, si pencuri akhirnya terdeteksi. Bahkan saat ini yang bersangkutan sudah dibekuk polisi. Dia adalah Yanto (34), warga Dusun Mlaten, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro.

“Pelaku kita tangkap Jumat kemarin. Dia tidak bisa mengelak karena ada rekaman CCTV. Pelaku mencuri di tempat tersebut sudah empat kali dengan waktu berbeda. Total pakan ternak yang dicuri sebanyak 16 karung,” kata Kapolsek Ngoro AKP Achmad Choirudin, Sabtu (17/8/2019).

Choirudin menjelaskan, Pelaku masuk ke kandang korban dengan cara naik dan merusak dinding bambu tempat penyimpanan pakan ayam. Yanto kemudian mengambil 1 karung pakan ternak ayam merk GM berat 50 Kg. Sebelumnya. pada 23 Juni 2019 korban juga kehilangan pakan ternak ayam 2 karung, kemudian selang 3 hari kehilangan 2 karung pakan, selang 4 hari korban kehilangan lagi 2 karung pakan ternak ayam. Sehingga jumlah total 16 karung.

“Selain menangkap pelaku, kami juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu karung pakan ternak ayam GM-1 berat 50 Kg, kemudian sepeda motor Honda Supra X 125 warna biru Nopol AG 6421 F, dan rekaman CCTV di TKP kandang ayam,” pungkas Choirudin. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar