Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Magetan Beraksi di Dekat Kantor Polisi

Tangkapan layar video CCTV Toko Sakinah di Jalan Raya Plaosan Sarangan, Magetan, Rabu (18/5/2022)

Magetan (beritajatim.com) – Seorang maling motor di sebuah parkiran toko Jalan Raya Plaosan Sarangan, Kelurahan/Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur terekam kamera pengawas atau CCTV. Aksi tersebut juga terbilang nekat karena lokasi pencurian hanya berjarak 50 meter dari Kantor Polsek Plaosan.

Ari Yulianto, salah seorang pegawai toko mengungkapkan kalau dirinya sempat mengetahui pelaku. Saat itu sedang turun hujan, pelaku yang menggunakan jaket dan bercelana pendek berteduh dan masuk ke toko untuk membeli sebotol minuman. Kemudian, pelaku keluar dan Ari tak tahu dia pergi kemana.

Kemudian, keesokan harinya, pemilik toko sekaligus pemilik motor Fiz R, Heru Yuliana tak mendapati motornya di tempat parkir di sebelah toko. Kemudian, Heru meminta para pegawai untuk mengecek kamera pengawas. Didapati ternyata ada pria yang mengambil motor tersebut pada Rabu (18/5/2022) pukul 17.06 WIB sesuai waktu CCTV merekam aksi pencurian tersebut.

“Motor itu sengaja diparkir di sana, ada kerusakan dan hendak diperbaiki. Tapi, pas mau dibawa ke bengkel sudah tidak ada. Pas dilihat di CCTV ternyata diambil orang. Orang itu sempat berteduh di depan toko dan bahkan masuk toko untuk beli minuman,” kata Ari.

Dia membenarkan kalau tokonya dekat dengan Kantor Polsek Plaosan. Pihaknya sudah melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian pada Kamis (19/5/2022). Dia mengharap pelaku segera ditemukan. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar