Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Pelaku Pembobolan ATM Minimarket di Mojokerto Teridentifikasi

Minimarket di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dibobol maling. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah minimarket di Jalan Raya Mojokerto Pasuruan tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dibobol maling. Pelaku berhasil teridentifikasi setelah pihak kepolisian melihat hasil rekaman Closed Circuit Televisioan (CCTV).

Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Ipda Andre Rinaldo Azhar menyebut, pelaku sudah terindentifikasi berdasarkan rekaman video CCTV yang berada di minimarket. “Pelaku kami kejar berdasarkan rekaman video CCTV. Dari penyelidikan pelaku hanya satu orang,” ungkapnya, Kamis (2/1/2020).

Pembobolan di minimarket Desa Wonosari tersebut, pelaku masuk dengan cara memanjat tembok belakang dan kemudian pelaku menjebol plafon minimarket yang berada di atas meja kasir. Meski berhasil merusak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), namun pelaku hanya bisa membawa rokok sambil uang tunai sebesar Rp27 ribu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat membenarkan jika ada pembobolan minimarket di wilayah hukum Polsek Ngoro. “Benar ada kejadian, kami sudah melakukan olah TKP bersama Polres Mojokerto. Dari olah TKP, diketahui pelaku awalnya memanjat tembok belakang,” katanya.

Masih kata Kanit, usai memanjat tembok belakang minimarket kemudian pelaku menjebol plafon minimarket yang berada di atas meja kasir. Pelaku berhasil masuk lewat plafon lalu mengambil rokok, uang tunai Rp27 ribu dan mencoba merusak ATM dan brankas namun tidak bisa.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar