Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Maling Motor Obok – Obok Jalan Gundih Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) –  Dua pria tak dikenal terekam CCTV mencuri motor di sebuah rumah di Jalan Gundih Gang 2 pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 03.30 WIB. Akibatnya, Dimas (31) harus merelakan Honda Vario 125 hitam nopol L 3665 NZ miliknya digondol Maling.

Dikonfirmasi via messenger Facebook, Dimas menceritakan kronologis hilangnya motor tersebut. Menurutnya saat itu ia sedang terlelap tidur sehingga tak mengetahui pasti.

“Saya baru mengetahui motor hilang setelah bangun tidur pukul 07.00,” kata Dimas, Jumat (29/10/2021).

Usai kejadian tersebut korban sempat mencari tahu di sekitar lokasi kejadian. Kemudian mengecek rekaman CCTV

“Ternyata benar dicuri. Pelakunya dua orang,” jelas korban.

Dalam video rekaman kamera pengawas yang diupload di media sosial Facebook, terlihat seorang pria mengenakan helm putih dan merah sedang mengawasi lokasi kejadian.

Dalam aksinya pelaku terbilang nekat. Padahal pagi itu terlihat warga setempat berlalu lalang. Setelah situasi aman, sang eksekutor berkaos hitam dan berhelm putih dengan santai masuk ke gang rumah warga.

Sedangkan temannya berpakaian lengan panjang hitam dan berhelm merah mengawasi di atas motor Suzuki Satria sebagai sarana.

Maling Motor di Jalan Gundih Terekam CCTV

Tidak lama, pria tersebut keluar sembari mendorong motor korban ke jalan. Pelaku kemudian menyalakan kendaraan itu dan membawa kabur. Korban baru menyadari motornya hilang usai terbangun dari tidurnya. Dari pengakuan korban, sebelum hilang motornya terparkir dalam keadaan terkunci setir.

“Padahal motor terkunci setir dan cakramnya saya tahan menggunakan baut,” ungkap Dimas.

Usai kejadian korban melaporkan musibah itu ke Mapolsek Bubutan. “Iya sudah,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya AKP Oloan Manullang mengatakan, terkait kejadian curanmor tersebut pihaknya segera melakukan penyelidikan. “Kita akan lidik,” tegasnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan