Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Komplotan ABG Diduga Terlibat Curanmor di Banyuurip Kidul

Tangkapan layar aksi lima ABGl saat beraksi curi motor di Gang Banyuurip Kidul 4A, Sawahan, Surabaya, Kamis (23/8/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Sekelompok Anak Baru Gede (ABG), diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor di Banyuurip Kidul, Surabaya, Kamis (23/8/2020). Dugaan itu mengacu pada rekaman CCTV atas hilangnya motor Honda beat biru-putih dengan nopol L 4813 ME milik Hendra (37), warga Banyuurip Kidul 4A yang diparkir depan rumah.

Kecurigaan bermula ketika kakak korban, Dedi (39), keluar rumah pagi hari dan melihat motor adiknya sudah tidak ada. Saat itu, Dedi masih berpikiran, adiknya sudah berangkat bekerja. Tapi, Dedi heran kenapa adiknya sudah berangkat pagi-pagi. Maka, Dedi pun mengecek adikknya di kamar. Dan benar, adiknya, Hendra, ternyata masih tidur.

Alhasil, Dedi pun membuka rekaman CCTV. “Saya pikir adik sudah berangkat kerja. Tapi kok tumben pagi. Lalu saya cek ke kamarnya kok masih tidur. Saya bangunkan dan saya cari bersama adik ternyata kuat dugaan hilang karena saat dicek ke kamera pengawas ada sekelompok orang masuk gang. Selanjutnya mereka keluar membawa motor adik,” paparnya kepada beritajatim.com.

Menurut Dedi, dari rekaman CCTV, awalnya ada dua ABG masuk ke gang sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah kedua ABG yang mengenakan pakaian kaos hitam dan celana pendek masuk, selang 20 detik disusul satu anak mengenakan kaos abu-abu bercelana pendek.

Sampai akhirnya beberapa menit kemudian, pada video lain menunjukkan ada dua ABG mendorong motor beat putih-biru yang diduga milik Hendra. Sedangkan satu anak lagi, mengikuti dari belakang. “Nah ternyata ada dua anak lagi nunggu di jalan Banyu Urip dengan baju yang berbeda berboncengan bertiga. Satu anak yang depan mengenakan kaos abu-abu yang ikut masuk. Jadi kemungkinan ada 5 anak yang turut serta mencuri sepeda motor adik saya,” papar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi memaparkan, akibat kejadian itu adiknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Namun, Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto menjelaskan bahwa dirinya belum memperoleh laporan. Pihaknya pun akan melakukan pemeriksaan terkait kasus pencurian yang diduga dilakukan oleh lima ABG tersebut. “Saya belum dapat laporan. Nanti saya cek terlebih dahulu dan akan kami tindaklanjuti,” jelasnya singkat.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar