Hukum & Kriminal

Terduga OTT KPK di Probolinggo Jawa Timur Akan Diterbangkan ke Jakarta

Surabaya (beritajatim.com) – Dua terduga kasus korupsi hasil operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Probolinggo Jawa Timur saat ini dibawa ke Polda Jatim

Sumber kepolisian di Polda Jatim membenarkan teduga korupsi operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim KPK sudah berada di Polda Jatim jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Sekarang posisi di Polda Jatim, bukan untuk diperiksa cuma menunggu jadwal penerbangan ke Jakarta saja,” kata sumber internal Polda Jatim saat dihubungi beritajatim.com, Senin (30/8/2021).

Dijelaskan keterangan terperinci kat sumber tersebut dipersilahkan menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Biar KPK saja yang memberikan statement” tandas sumber tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan di sejumlah tempat di Jawa Timur.

Dari operasi tersebut KPK mengamankan sejumlah pihak yang diduga terkait dalam dugaan tindak pidana korupsi.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri ditanya soal informasi tertangkap tangannya seorang bupati di Jawa Timur, Senin (30/8/2021).

Ali belum mau merinci siapa saja pihak yang ikut diamankan dalam tangkap tangan. Begitu juga dengan barang bukti yang ditemukan dalam operasi penindakan saat ini.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” kata Ali.

Dia memastikan, tim KPK masih bekerja. “Perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujarnya.(uci/hen/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar