Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terduga Dua Pelaku Penembakan di Tenggulunan Bersembunyi di Lumajang dan Sokobanah Sampang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Selain menangkap JO, Tim Gabungan Polda Jatim, Satreskrim Polresta Sidoarjo dibantu Polres Sampang di Sokobanah, Sampang, juga mengamankan EK, sama-sama terduga pelaku penembak Moh Sabar, juragan rosokan di Tenggulunan Candi.

“EK berhasil ditangkap tim gabungan saat bersembunyi di daerah Lumajang, dan diamankan beserta barang buktinya berupa senjata api,” ucap sumber beritajatim.com Kamis (30/6/2022).

Keduanya terduga pelaku yang berboncengan mendatangi Moh Sabar dan melakukan penembakan saat korban berada di bawah jembatan layang Tenggulunan Candi samping rel KA, tempat usaha korban.


Pasca melakukan eksekusi, kedua pelaku berpisah untuk mengaburkan jejak. Namun tim gabungan berhasil mengantongi petunjuk di lapangan dan melakukan pengejaran terhadap keduanya. “EK selama ini punya masalah dengan korban. EK tetangga di Pasuruan dan masih ada hubungan keluarga,” sebut sumber tersebut.

Masih menurut sumber, EK diduga menjadi dalang penembakan dan mengajak JO dalam melakukan eksekusi menembak korban.

Disinggung soal motif penembakan tersebut, jawabnya sepertinya masalah asmara. Namun hal tersebut masih dalam penyelidikan dan pengembangan “Masih di dalami mas,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Moh Sabar harus menjalani perawatan serius di RSUD Sidoarjo akibat luka tembak di bagian leher dan lengan yang dialaminya.

Moh Sabar itu ditembak orang tak dikenal saat berada di pinggir jalan bawah jembatan layang Tenggulunan Candi, dekat rumahnya. Sabar didatangi dua orang berboncengan dengan menaiki motor matic, satu pakai jaket ojol. Ada dua kali tembakan dari jarak dekat yang diarahkan ke tubuh korban pada hari Senin (27/6/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Setelah menjalani perawatan intensif, Moh Sabar akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perwatan intensif di RSUD Sidoarjo Rabu (29/6/2022) sekira pukul 22.10 WIB.

Sementara soal diamankannya dua orang terduga pelaku penembakan, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengatakan masih penyelidikan. “Masih dlm penyelidikan, terima kasih,” jawabnya singkat. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar