Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Terbongkarnya Pupuk Non Subsidi Ilegal, Tersangka Belum Ada

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Gresik hingga saat ini belum menetapkan tersangka terkait terbongkarnya pupuk non subsidi SP-36 ilegal. Pupuk tersebut sedianya hendak dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, aparat kepolisian setempat membongkar pupuk non subsidi yang tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dari CV Kawan Tani Sejati di SPBU Wadeng, Kecamatan Sidayu, Gresik pada 17 November 2021.

Barang bukti pupuk yang disita ada 10 ton yang terbagi 200 sak. Dimana satu saknya berisi 50 kilogram. Kemudian ada 2 ton pupuk hitam yang belum dikemas.

Selain menyita pupuk ilegal, juga disita satu unit truk colt diesel BG 8258 YC yang dikemudikan PR serta seorang kernet berinisial AP. Semua pupuk dipesan oleh WL warga asal Palembang.

Terkait dengan kasus ini, Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim Polres Gresik, Iptu Joshua mengaku memang belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini karena pihaknya masih menunggu ahli dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang hingga sekarang disposisi dari Kementan tak kunjung keluar.

“Mengenai siapa tersangkanya dalam waktu dekat segera ditetapkan mohon waktunya,” ujarnya, Kamis (6/01/2021).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, sesuai dengan penyidikan pemilik pupuk non subsidi ilegal itu bakal jadi tersangka. Untuk itu, dirinya meminta waktu agar kasus ini segera ditetapkan siapa tersangkanya.

“Ditunggu saja kalau sudah clear kami segera menetapkan siapa tersangkanya dalam kasus ini,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar