Hukum & Kriminal

Tengah Menimbang Sabu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Masnan (45), warga Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumahnya ketika sedang menakar atau menimbang sabu di kamar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (31/08/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka kerap memasok sabu di wilayah Batuan. Anggota Satresnarkoba pun melakukan penyelidikan secara intensif, kemudian mendapat informasi bahwa tersangka berada di dalam rumahnya hendak melakukan transaksi sabu.

Petugas pun langsung melakukan penggerebekan, dan mendapati tersangka berada di atas kasur sedang menakar sabu ke dalam poket/ plastik klip kecil di dalam kamarnya.

“Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa 10 poket sabu, dengan berat kotor masing-masing ± 0,24 gram, ± 0,24 gram, ± 0,24 gram, ± 0,24 gram, ± 0,24 gram, ± 0,26 gram, ± 0,26 gram, ± 0,28 gram, ± 0,30 gram, dan ± 1,56 gram. Total berat keseluruhan ± 3,86 gram,” papar Widiarti.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti berupa 2 sendok sabu yang terbuat dari potongan sedotan plastik warna bening, 1 kotak plastik kecil berwarna kuning terdapat stiker ‘1’ sebagai tempat menyimpan 5 poket sabu, dan 1 kotak plastik kecil berwarna hijau terdapat stiker ‘2’ sebagai tempat menyimpan 4 poket sabu.

“Barang bukti lain yang ditemukan yakni 1 handphone dan uang tunai Rp 200.000 di atas kasur. Tersangka mengakui bahwa semua barang bukti yang diketemukan itu miliknya,” terang Widiarti.

Tersangka berikut barang buktinya diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar