Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tempat Wisata di Jatim Mulai Dibuka, Polda Siapkan Wacana Ganjil Genap

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah tempat wisata di Jawa Timur mulai dibuka sejak pemerintah pusat mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Bali memasuki level 2.

Dengan dibukanya tempat wisata di Jawa Timur membuat Polda membuat wacana untuk menerapkan sistem ganjil genap pada kendaraan yang menuju tempat wisata tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan stakholder, pemerintah provinsi dan Kabupaten Kota, tempat mana saja yang menerapkan ganjil genap.

“Penerapan ganjil genap ini untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di tempat wisata. Namun tidak semua tempat wisata di Jatim akan menerapkan ganjil genap. Hanya tempat tertentu, yang banyak dikunjungi masyarakat. Itu untuk mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Kata Gatot rencananya penerapan ganjil genap akan diterapkan di Malang Raya dan nantinya akan ditambah Banyuwangi. Hal ini karena wilayah tersebut banyak diminati pengunjung untuk berwisata.

Gatot menegaskan bahwa penerapan ganjil genap tersebut berlaku di tempat wisata, bukan dijalanan Kabupaten Kota tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa tempat wisata di PPKM Level 3 sudah boleh buka dengan ketentuan penerapan ganil genap.

“Penerapan ganjil genap akan diberlakukan di daerah-daerah tempat wisata mulai Jumat jam 12 siang sampai Minggu  18.00, tujuannnya mengurangi jumlah kendaraan yang datang kesana,” tuturnya. [uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar