Hukum & Kriminal

Tempat Sabun yang Dipasang Pemkab Jember Dicuri Orang

Jember (beritajatim.com) – Tempat sabun cair yang dipasang di alun-alun Jember amblas dicuri. Hilangnya tempat sabun dan isinya ini diumumkan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Jember Gatot Triyono di media sosial.

“Wis ilang sabune lur. Ayo sama-sama menjaga ini milik bersama untuk kepentingan bersama. Kita lawan Covid-19 dengan hidup bersih dan sehat,” tulis Gatot.

Gatot mengatakan kepada wartawan, tempat sabun dipasang di enam titik pada Sabtu (21/3/2020). Selain sabun, ada wastafel, tisu, dan tempat sampah. “Dua hari kemudian tempat sabun dan isinya hilang. Tapi ini sudah kami cukupi lagi,” jelasnya, Selasa (24/3/2020).

Rencananya ada tambahan pemasangan perangkat kebersihan yang sama di sejumlah lokasi. “Sedang disiapkan, mungkin di daerah-daerah keramaian. Saya belum tahu tempatnya,” kata Gatot.

Gatot meminta warga agar tak mencuri alat-alat kebersihan itu. “Ini salah satu upaya menyebarnya virus corona,” katanya.

Pemkab Jember juga menugaskan Satpol PP untuk memantau. Mereka tiap hari berpatroli di keramaian dan menertibkan siswa-siswa yang masih keluyuran di tengah perintah belajar di rumah. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar