Hukum & Kriminal

Tempat Biliar Ditutup, Dua Pria Ancam Kepala Satpol PP Bondowoso

ilustrasi Borgol kindel media pexel com
Ilustrasi [foto: Kindel Media/pexels.com]

Bondowoso (beritajatim.com) – Dua orang lelaki berinisial G (54) dan M (48), masing-masing adalah warga Kecamatan Curahdami dan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mengancam Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bondowoso Slamet Yantoko.

Mereka marah karena tempat usaha hiburan biliar milik G ditutup oleh Satpol PP Bondowoso. Dengan penuh amarah, G dan M bersama beberapa orang mendatangi rumah Slamet, Kamis (5/1/2023), untuk meminta klarifikasi atas terbitnya surat penutupan usaha biliar tersebut.

Saat itu, Slamet sedang tidak berada di rumah. Namun G tidak percaya. Dia menantang Slamet agar keluar dari rumah. “Kamu akan menutup biliarku? kamu di mana,? Kalau memang lagi sakit sekarang kamu di mana biar sekalian saya bunuh kamu,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Bondowoso Ajun Komisaris Agus Purnomo menirukan ucapan G, ditulis Rabu (11/1/2022).

G juga sempat menendang pagar rumah Slamet. M sempat ikut-ikutan aksi tersebut. Sementara tiga orang lainnya hanya berdiri di depan rumah Slamet. Slamet kemudian melaporkan hal ini ke polisi, dan G maupun M diringkus.

Polisi mengamankan satu unit mobil jeep jenis Land Cruiser yang dipakai ke rumah Slamet dan satu unit mobil Toyota Agya, ponsel, dan baju. G dan M dijerat dengan Pasal 170 ayat 1 atau 211 subsider 335 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara. [wir/kun]

 

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar