Hukum & Kriminal

Tekan Peredaran Miras, Polres Sumenep Gandeng Tokoh Agama

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep berupaya keras menekan peredaran minuman keras (miras) dan narkoba di wilayah hukum setempat.

“Kami memberi atensi penuh untuk memberantas penyakit masyarakat yang cukup meresahkan, seperti miras dan narkoba,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Sabtu (21/12/2019).

Ia menjelaskan, salah satu upaya untuk menekan peredaran miras dan narkoba adalah secara rutin melakukan patroli dan razia-razia ke wilayah yang dianggap rawan sebagai kantong peredaran miras dan narkoba.

“Patroli dan razia menjadi kegiatan rutin kami. Apalagi saat malam minggu seperti sekarang ini. Anggota kami pasti melakukan operasi rutin di beberapa titik,” ujar Deddy.

Namun ia mengakui ada beberapa kendala, terutama untuk wilayah yang jangkauannya jauh seperti di wilayah kepulauan. “Untuk yang kepulauan, apalagi wilayah yang jangkauan Polseknya jauh, kami tidak mungkin bekerja sendiri. Kami menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu memerangi miras dan narkoba,” ucapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. Sebanyak sembilan kecamatan di antaranya berada di wilayah kepulauan. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar