Hukum & Kriminal

Tekan Pandemi, Ini yang Dilakukan Polrestabes Surabaya

Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya bersama para ulama membuat inovasi untuk menekan pandemi Covid-19 di Surabaya. Inovasi tersebut yakni lomba vlog video singkat dan Masjid Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

Wakasat Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menjelaskan, angka Covid-19 di Surabaya harus ditekan. Maka dari itu, kepolisian bersama TNI dan Pemda menggelar sejumlah inovasi. “Banyak inovasi, di antaranya bagi masker, polsek dan jajaran samping menyosialisasikan dengan berbagai kegiatan unik. Bikin lomba video pendek dan juga inovasi masjid tangguh,” jelasnya kepada beritajatim.com, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut perwira menengah melati bintang dua ini menjelaskan, sejauh ini warga Surabaya sudah tertib. Hanya saja masih ada beberapa warga yang belum sadar akan protokol kesehatan. Padahal kondisi pandemi belum berlalu, sehingga warga harus tetap tertib saat jalani aktivitas.

“Termasuk sebelum makan, setelah pulang aktivitas juga wajib mandi dan membersihkan diri. Jangan sampai senjata utama yakni masker, jaga jarak dan cuci tangan ini dilupakan. Maka dari itu kita dongkrak terus sosialisasi ini agar masyarakat lebih baik lagi dan meningkat kesadarannya,” tegasnya.

Disisi lain untuk lingkungan kepolisian juga diwajibkan tertib protokol kesehatan. Seluruh jajaran sebelum masuk ke markas wajib cuci tangan, wajib memakai masker dan juga jaga jarak. Sebab jika kepolisian melakukan sosialisasi tapi melanggar protokol itu sebuah kesalahan.

“Buat jajaran jangan lupa protokol kesehatan juga. Jangan sampai petugas kepolisian sendiri melanggar,” pungkasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar