Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tekan Laka Lantas, Satlantas Ponorogo Pasang Banner Himbuan

Petugas saat melakukan pemasangan banner himbuan. (Foto/Satlantas Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Berbagai upaya dilakukan oleh Satlantas Polres Ponorogo untuk menekan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sosialisasi demi sosialisasi keterlibatan lalu lintas masif dilakukan di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Ponorogo.

Tidak hanya sosialisasi kepada masyarakat, polisi lalu lintas (polantas) juga memasang banner himbauan di tempat atau jalan atau jalur-jalur yang disinyalir rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Baik itu kecelakaan lalu lintas kendaraan roda dua maupun kecelakaan roda empat.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo melalui Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan pemasangan banner dan spanduk himbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, himbauan dibanner juga penting dilakukan kepada masyarakat. Dimana tujuan yang diinginkan bersama tercapai, yakni bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Pemasangan banner himbuan tertib berlalulintas itu, ya bertujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Ayip Rizal, Kamis (30/6/2022).

Mantan atlet bola voli nasional menekankan kepada masyarakat untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum dibawa untuk berkendara. Sebelum mengendarai kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan, kelengkapan pengaman (safety) pengendara dan surat-surat kendaraan. “Kendaraan harus dicek dulu sebelum digunakan, selain itu juga mengecek kelengkapan keamanan berkendara dan surat-surat kendaraan,” ungkap Ayip.

Pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, agar lebih waspada saat berkendara di jalan menurun, menikung, dan jalan berlubang. Dan lebih berhati-hati saat berada di jalan yang rawan tanah longsor dan kondisi jalan yang padat. “Kita berharap dengan adanya pemasangan banner himbauan serta sosialisasi ini, bisa menjadi peringatan kepada para pengguna jalan, agar lebih berhati-hati saat melintas ataupun berkendara,” pungkasnya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar