Hukum & Kriminal

Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya, Satlantas Polres Mojokerto Bagikan Brosur

Anggota Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto membagikan brosur antisipasi bencana dan tata cara berkendara yang baik dan benar di simpang 3 Klenteng Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/1/2020). [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya terus dilakukan Satlantas Polres Mojokerto. Kali ini, dengan membagikan brosur antisipasi bencana dan tata cara berkendara yang baik dan benar di simpang 3 Klenteng Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/1/2020).

Kasat Lantas Mojokerto, AKP AM Rido Ariefianto mengatakan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas. “Human eror yakni manusia, kendaraan bermotor, jalan dan cuaca. Seringkali kita menjumpai pengendara sepeda motor ketika berkendara secara tidak sadar mengabaikan peraturan lalu-lintas,” ungkapnya.

Masih kata Kasat, pelanggaran lalu-lintas merupakan awal terjadinya kecelakaan lalu-lintas di jalan raya. Untuk itu, anggota Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto sebagai tim preemtif bergerak turun di jalan guna menginformasikan kepada masyarakat melalui pembagian brosur agar tertib berlalu-lintas.

“Dengan bagi-bagi brosur tersebut diharapkan ada wujud kepedulian untuk tertib berlalu-lintas dan bisa menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya. Kami Satuan Lalu-lintas Polres Mojokerto bangga dengan masyarakat yang tertib dalam mematuhi rambu lalu-lintas di jalan raya yakni dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas,” katanya.

Dengan pembagian brosur tertib lalu-lintas tersebut, lanjut Kasat, diharapkan juga bisa meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto untuk tertib berlalu-lintas di jalan raya. Kasat menambahkan, sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar).[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar