Hukum & Kriminal

Tegakkan Prokes, Bhabinkamtibmas Polres Madiun dan Babinsa Terapkan ‘One Gate System’

Madiun (beritajatim.com) – Polres Madiun terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diwilayah Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Polres Madiun melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

“Bhabinkamtibmas Polres Madiun bersama Babinsa dan relawan terjun langsung untuk mengecek dan memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” kata Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono kepada beritajatim.com, Kamis (4/2/2021).

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua ini, One Gate System atau sistem satu pintu, akses keluar masuk diberlakukan. One Gate System diberlakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. Himbauan juga rutin dilakukan terkait protokol kesehatan, kepada setiap masyarakat, baik terhadap masyarakat desa itu sendiri maupun masyarakat luar yang masuk maupun keluar desa.

“Petugas dan relawan memberikan himbauan dan melakukan pengecekan kepada masyarakat desa dan masyarakat dari luar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan AKBP Bagoes Wibisono, hal itu dilakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dan untuk memutus rantai penularan Covid-19.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar