Hukum & Kriminal

Tega! Janin Dimasukkan ke Plastik Lalu Dibuang ke Sawah

Kediri (beritajatim.com) – Segumpal daging ditemukan pada area persawahan Dusun Cangkring, Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Daging yang berada di dalam plastik berwarna hitam tersebut diduga janin yang dibuang oleh orang tuanya.

Khotimah warga Dusun Cangkring orang yang pertama kali mengetahui. Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut hendak berangkat ke sawah. Tiba-tiba dia melihat ada plastik berwarna hitam yang dilumuri bercak darah. Karena penasaran wanita 40 tahun itu kemudian mendekatinya.

Khotimah kemudian buka pastik tersebut. Ternyata di dalamnya berisi segumpal daging. Adapula sepasang sarung tangan dari bahan karet berwarna putih yang juga berlumuran darah. Curiga dengan temuannya tersebut, Khotimah lantas memberitahu perangkatkan desa setempat. Akhirnya oleh pihak perangkat dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Ada perangkat desa yang melaporkan penemuan sebungkus plastik warna hitam yang isinya segumpal daging diduga bayi manusia,” ucap Bripka Sugianto, Kasi Humas Polsek Kandat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Identifikasi Polres Kediri datang bersama tim medis. Mereka kemudian melakukan pemeriksaan. Setelah berjalan kurang lebih satu jam, petugas menduga apabila segumpal daging tersebut janin manusia. Umurnya kurang lebih bulan dalam kandungan. Ini diketahui dari panjang janin sekitar 5 centimeter dan plasentanya sepanjang 4 centimeter.

Polisi lantas mengevakuasi sesosok janin tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri. Janin akan diteliti lebih lanjut oleh tim medis. Sedangkan orang tua yang telah membuangnya kini dalam proses pengejaran polisi. Pihak Polsek Kandat mengimbau warga yang mengetahui, agar turut memberikan informasi untuk mengungkap kasus tersebut. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar