Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tas dalam Mobil Dicuri saat Berhenti di SPBU Ngawi, Terekam CCTV

Ngawi (beritajatim.com) – Seorang warga Kediri mendapat pengalaman buruk saat berhenti di sebuah SPBU masuk Desa Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi. Tas miliknya di dalam mobil raib dicuri orang. Aksi pelaku terekam kamera pengawas di lingkungan SPBU, tepatnya di dekat kubah musala.

Terlihat seorang pemuda menggunakan celana pendek, kaos putih, jaket hitam, dan masker hitam mengendap-endap ke sebuah mobil. Saat tahu ada tas di dalam dan mobil tak terkunci, pelaku langsung membuka pintu mobil dan mengambil tas kemudian kabur menggunakan mobil milik pelaku yang diparkir di samping mobil korban.

Kapolsek Kedunggalar AKP Misrin membenarkan kejadian tersebut. Namun, korban tidak langsung melapor saat kejadian pada 28 Maret 2022. Padahal, korban merasa rugi akibat kehilangan dokumen penting berikut uang tunai senilai puluhan juta rupiah.

Misrin mengungkapkan kalau bukan hanya sekali kejadian saja. Tapi, ada dua kali kejadian sebelumnya. Namun, keduanya tak dilaporkan.

Kapolres Kedunggalar Misrin saat mengecek tempat kejadian perkara (TKP) pencurian di SPBU masuk Desa Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Rabu (6/4/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

”Dalam rekaman CCTV memang terlihat ada orang yang mengambil dompet di sebuah mobil. Kemudian kabur menggunakan mobil lainnya. Kejadiannya sejak 28 Maret 2022 dan saat itu tak langsung lapor Polsek,” kata Misrin pada beritajatim.com, Rabu (6/4/2022)

Dia menduga, korban sedang dalam perjalanan jauh sehingga tak bisa langsung melapor ke polsek. Sehingga, pihaknya tidak bisa segera menindaklanjuti kejadian tersebut.

Karena kejadian itulah, pihaknya bakal meningkatkan patroli jelang subuh. Sebelumnya, patroli tersebut sudah dilakukan,namun karena kondisi kawasan tersebut yang dinilai tidak aman, maka pihaknya perlu meningkatkan patroli. Sekaligus, meminta pada petugas SPBU atau siapapun yang merasa kehilangan sesuatu di mana saja segera melapor.

”Kami harap siapapun segera melapor jika mengalami kehilangan atau apapun. Sehingga, kami dari polsek bisa segera menindaklanjuti,” katanya.

Terlebih, saat ini bakal segera memasuki mudik lebaran, dia memprediksi di SPBU tersebut bakal ramai, karena berada di jalur arteri Jalan Raya Ngawi Solo. Sehingga, dia mengharap agar siapapun bisa menjaga situasi kamtibmas.

”Dan bukan hanya di sini saja, semua SPBU kemungkinan besar ramai. Atau dimanapun lokasinya, kami berharap masyarakat menjaga situasi kamtibmas,” katanya. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar